Header Ads

Tanpa Banyak Bicara, Mikel Arteta Sudah Bikin Arsenal Lebih Baik


Goal689 - Kiper Arsenal Bernd Leno mengatakan penampilan solid rekan-rekannya di laga lawan Everton tak lepas dari sedikit ceramah yang diucapkan oleh sang manajer anyar, Mikel Arteta.

Arsenal bertandang ke markas Everton di pekan ke-18 Premier League, 21 Desember kemarin. Laga ini merupakan tantangan yang cukup berat bagi The Gunners.

Sebab The Toffees sebelumnya dalam tren positif di Premier League. Mereka mengalahkan Chelsea 3-1 di Goodison Park dan kemudian menahan imbang Manchester United di Old Trafford.

Namun Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola di laga lawan Everton tersebut. Mereka juga membuat The Toffees tak bisa bisa melepas satu pun tendangan yang tepat sasaran.

Sayangnya saat itu Arsenal tak bisa meraih kemenangan. Mereka pulang dengan satu poin setelah bermain imbang 0-0.

Namun ada hal positif yang bisa dipetik dari laga itu. Clean sheet itu adalah yang pertama didapat Arsenal dari 15 laga terakhirnya di semua kompetisi. Prediksi Bola Terpercaya

Pesan Mikel Arteta

Di laga lawan Everton, Arsenal masih dipimpin oleh Freddie Ljungberg. Namun sebelum pertandingan, Bernd Leno mengatakan bahwa Mikel Arteta sempat memberikan pidato pada skuat The Gunners.

Leno mengatakan bahwa pidato sang manajer tak terlalu panjang. Akan tetapi pesan yang ia sampaikan sangat jelas dan mampu mengatrol performa skuat Arsenal.

"Ia tidak berbicara terlalu banyak tentang kualitas atau tentang taktik, ia hanya mengatakan ia ingin melihat pemain yang berlari, yang mendukung rekan satu tim mereka, yang mempertahankan gawangnya atau secara umum bermain sebagai tim,"

“Saya pikir ini adalah cara dirinya perlu mendorong kami dan saya pikir itu adalah hal yang baik bahwa ia mendorong kami pada hari Sabtu. Kami memahami pesannya," tegas Leno. Agen Bandarqq

Puas

Bernd Leno kemudian berbicara soal hasil imbang yang didapat timnya kontra Everton. Ia mengatakan bahwa meski hasilnya kurang ideal, akan tetapi ia cukup puas karena merasa rekan-rekannya sudah menunjukkan peningkatan performa.

"Itu benar-benar berbeda dengan game lain. Kami tidak membiarkan mereka memiliki peluang, seperti yang dikatakan Freddie [Ljungberg] dan manajer baru," ucapnya.

“Saya pikir susunan pemain sangat bagus karena semua orang berjuang untuk tim dan kami menunjukkan mental yang hebat. Sayangnya kami tidak mencetak gol, tetapi saya pikir pada akhirnya kami senang dengan kinerja kami dan terutama dengan mentalitas kami," pungkas Leno.

Arsenal saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Premier League. Bernd Leno dkk mengoleksi 23 poin dari 18 pertandingan. Mikel Arteta sendiri baru akan menjalani debutnya bersama The Gunners di laga melawan Bournemouth. Agen Bola

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.