Header Ads

Roberto Firmino, Selalu Ada untuk Membantu Liverpool


Prediksi689 - Nama Roberto Firmino mungkin tidak terlalu sering didengar seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, dua penyerang yang selalu mencetak gol-gol Liverpool. Namun, peran yang dipikul Firmino sebenarnya tidak kalah penting.

Teranyar, ketika Liverpool harus menyambangi Tottenham Hotspur pada pertandingan sulit, justru Firmino-lah yang mencetak satu-satunya gol kemenangan. Dia selalu ada ketika Liverpool membutuhkannya.

Performa apik Firmino ini tidak luput dari pengamatan sang kiper, Alisson Becker. Menurutnya, Firmino sudah dan selalu jadi pemain tepenting dalam skuad The Reds.

BACA JUGATanpa Ragu, Ronaldo Sebut Golnya ke Gawang Juventus Sebagai yang Terbaik

Pemain Terpenting

Firmino mungkin tidak selalu mencetak gol. Dia tidak bisa bermain seperti Salah dan mencetak hattrick, atau bermain seperti Mane dan mencetak gol cepat. Namun, Firmino memegang peran yang jauh lebih penting.

Dia adalah kepingan krusial pada permainan Liverpool di bawah Jurgen Klopp. Firmino tidak hanya menyerang, dia juga menjemput bola dan berusaha memutus aliran serangan lawan.

"Bobby [Firmino] merupakan salah satu pemain paling penting dalam tim kami, dan kami punya banyak pemain seperti itu," ujar Alisson

Membantu Tim

Lebih lanjut, Alisson menegaskan bahwa kemampuan terbaik Firmino adalah kerelaannya membantu rekan demi kemenangan tim. Bagi Firmino, tim tetap yang paling utama dan paling penting.

"Saya kira semua pemain penting, tapi Bobby tidak hanya mencetak gol ketika kami membutuhkannya, dia juga membuat tim bisa bermain, dia mau mundur untuk bermain dari belakang," sambung Alisson.

"Itu bagus dan itu adalah sesuatu yang senang dia lakukan, dia senang membantu."

Gol Penting

Tentang gol semata wayang Firmino ke gawang Spurs, Alisson tahu striker Brasil itu bakal lebih percaya diri tampil pada laga-laga berikutnya.

"Saya sangat senang dia bisa mencetak gol hari ini sebab striker memang harus mencetak gol untuk tetap percaya diri, dan dia membantu kami dengan gol-golnya," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.