Header Ads

Berevolusi Lebih Komplet, Mohamed Salah Disebut Mirip Lionel Messi


Goal689 - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, cukup berani membandingkan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dengan pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Wenger merasa Salah telah menjelma jadi pemain komplet.

Teranyar, Salah membuktikan kualitasnya ketika meladeni Naby Keita untuk mencetak gol pembuka kemenangan The Reds atas Monterrey (2-1) di semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (19/12/2019) kemarin. Liverpool cukup kesulitan pada laga itu, beruntung mereka punya pemain sekelas Salah.

Kontribusi itu menambah torehan Salah jadi 13 gol dan 7 assists dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Catatan inilah yang membuat Wenger terkesan, yang cukup membuktikan evolusi Salah. Prediksi Bola Terpercaya

Evolusi Salah Mirip Messi

Bagi Wenger, perkembangan Salah yang paling kentara adalah kecerdasannya dalam meladeni rekan setim. Dia tidak hanya memikirkan mencetak gol sendiri, Salah pun bisa membantu rekannya mencetak gol penting. Kontribusi inilah yang membuat Salah dinilai mirip dengan Messi.

"Saya suka dengan evolusinya [Salah]," buka Wenger kepada beIN Sports. "Sebab pada pertandingan semalam [vs Monterrey] dia memiliki sentuhan playmaker hebat."

"Dia menciptakan peluang luar biasa di sekitar kotak penalti, ada bayang-bayang Messi dalam dirinya pada pertandingan itu."

"Saya suka pemain yang bisa mencetak begitu banyak gol dan masih mau menyumbang assists," imbuhnya. Agen Bandarqq

Pemain Komplet

Pemain seperti itulah yang dimiliki Liverpool saat ini. Salah boleh jadi tidak mencetak gol sebanyak tahun-tahun pertamanya bersama Liverpool, tapi dia justru memegang peran yang lebih penting.

"Itulah pemain komplet. Itulah yang membuat kita semua kagum dan yang diinginkan dari pemain kita," tutup Wenger.

Usai pertandingan sulit itu, Jurgen Klopp pun meluangkan waktu untuk memuji Salah. Dia tahu pemain seperti Salah benar-benar memikul beban tim pada laga-laga penting seperti di Piala Dunia Antarklub.

"Sangat bagus, pengalaman yang benar-benar bagus [dengan Salah], tetapi yang paling positif ada di sesi latihan - luar biasa bagus. Di lapangan dia benar-benar hebat, sangat bagus," tandas Klopp.
Agen Bola

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.