Header Ads

MU Diklaim Salah Besar Membeli Lima Pemain Ini


Berita Bola - Sebuah kritikan dibuat oleh Rio Ferdinand kepada manajemen Manchester United. Bek legendaris MU itu menilai manajemen MU menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain yang tidak layak membela MU.

Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013, United bisa dikatakan jor-joran di bursa transfer. Hampir setiap bursa transfer musim panas, mereka menghabiskan dana lebih dari 100 juta pounds untuk belanja pemain.

Namun dengan uang sebanyak itu, prestasi United bisa dikatakan sangat minim. Pencapaian terbaik mereka hanyalah memenangkan Liga Europa, satu Piala FA, satu Carabao Cup dan finish di peringkat dua klasemen akhir EPL.

Ferdinand mengaku tidak habis pikir bagaimana uang sebanyak itu tidak menghasilkan prestasi bagi United. "Masalahnya ada pada perekrutan pemain, di mana anda bisa lihat perekrutan pemain tim ini dalam tujuh tahun terakhir mengalami kemunduran," ujar Ferdinand

BACA JUGA : Klopp Pastikan Shaqiri Bertahan di Liverpool

Lima Transfer Gagal

Ferdinand percaya bahwa ada banyak pemain yang sebenarnya tidak layak membela skuat MU dalam tujuh tahun terakhir. Namun ia menilai ada lima transfer yang paling gagal menurutnya.

"Anda bisa melihat beberapa pemain yang datang. [Marcos] Rojo, [Radamel] Falcao, [Marouane] Fellaini, [Morgan] Schneiderlin, [Matteo] Darmian, [Memphis] Depay. Apakah mereka benar-benar pemain yang tepat untuk United?"

"Apakah alasan lain mereka layak menjadi pemain MU? Apakah itu mentalias, kemampuan, atau gaya bermain? Apakah mereka memang layak menjadi pemain Manchester United?"

Perekrutan Tidak Jelas

Ferdinand menilai untuk mengakhiri krisis ini, United harus belanja dengan cerdas. Mereka harus mendatangkan pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh tim mereka.

"Saya sering sekali bertanya-tanya, siapa sih yang sebenarnya membeli pemain ini? Apakah manajer baru yang datang lalu meminta dibelikan pemain-pemain tersebut?"

"Ataukah pihak klub berkata bahwa 'Tunggu, kami akan membelikan mereka sekarang dan membeli pemain yang bisa menjadi masa depan klub ini', meski saya rasa mereka tidak pernah mempertimbangkan hal-hal seperti itu." ujarnya.

Dua Pemain

Manchester United berencana mendatangkan dua pemain baru dalam waktu dekat ini.

Mereka ingin mendatangkan gelandang dan striker baru yang bisa memperkuat skuat mereka yang tengah mengalami cedera. Prediksi689

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.