Header Ads

Jaap Stam Akui Virgil Van Dijk Lebih Hebat Dari Dirinya


Goal689 - Legenda Manchester United Jaap Stam mengakui bahwa Virgil Van Dijk kemungkinan memang lebih hebat dari dirinya.

Van Dijk tampil impresif begitu gabung Liverpool pada Januari 2018 lalu. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Efek kehadirannya di Liverpool langsung terasa. Ia mampu membuat rekan-rekan di sekitarnya tampil lebih baik, begitu pula dengan performa The Reds secara keseluruhan.

Van Dijk mampu membantu Liverpool bersaing meraih trofi juara Premier League musim 2018-19 kemarin dan musim ini. Sejauh ini ia juga telah membantu The Reds memenangi trofi Liga Champions dan UEFA Super Cup.

Van Dijk berhasil jadi pemain terbaik Premier League musim lalu. Ia juga terpilih menjadi pemain terbaik UEFA 2018-19.

Ia juga nyaris memenangkan Ballon d'Or 2019. Ia cuma kalah tipis dari superstar Barcelona, Lionel Messi. Prediksi Bola Terpercaya

Terkesan Dengan Jalan Karir Van Dijk

Virgil Van Dijk memulai karirnya di Groningen, sebelum akhirnya pindah ke celtic pada tahun 2013. Dua tahun bermain di Skotlandia, Van Dijk kemudian dipinang oleh Southampton.

Van Dijk kemudian dibeli Liverpool dengan harga yang disebut mencapai 75 juta pounds. Meski terlambat berkembang, namun Jaap Stam tetap terkesan dengan jalan karir yang dilalui juniornya tersebut.

“Itu selalu dibahas di Belanda dan semua orang mengatakan: 'kami membutuhkan bek lain seperti Jaap', dan akhirnya, Virgil muncul dan ia memulai dengan terlambat," tuturnya

“Ia tidak tumbuh di akademi PSV atau Ajax. Ia membangun karirnya sendiri dengan memulai di tim yang lebih kecil dan akhirnya pergi ke Skotlandia juga dan kemudian datang ke Inggris. Anda perlu bekerja keras untuk diri sendiri dan ia melakukannya," ucap Stam. Agen Bandarqq

Pengakuan Jaap Stam

Jaap Stam memperkuat Manchester United dari tahun 1998 hingga 2001. Ia meraih enam trofi juara selama di Old Trafford.

Meski cuma sebentar, namun Stam mendapat cap sebagai salah satu bek terbaik yang pernah berlaga di Premier League. Van Dijk pun juga diberi pujian serupa. Kini, pria berusia 47 tahun itu mengakui bahwa koleganya itu lebih baik darinya.

"Yeah, mungkin [ia] lebih baik, saya tidak tahu," seru Stam.

"Tetapi Virgil adalah sebuah kehadiran. Itu sangat penting sebagai pemain sepak bola jika Anda ingin bermain di liga tertinggi dan klub terbesar," serunya.

"Memposisikan diri Anda sangat penting. Dalam penguasaan bola, tetapi juga saat tak menguasai bola, itu sangat membantu Anda. Anda mendapatkan lebih banyak waktu untuk melakukan banyak hal juga dan ia melakukan pekerjaan yang fantastis," puji Stam.

Virgil Van Dijk saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2023. Ada peluang ia masih akan meraih lebih banyak trofi juara dibanding Jaap Stam saat di Manchester United.
Agen Bola

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.